TUTORIAL INSTALASI WINDOWS DENGAN FLASHDISK

By | October 18, 2022
MEMBUAT USB BOOT UNTUK MENGINSTAL DARI FLASHDISK
SEDIAKAN FLASHDISK DENGAN SPESIFIKASI SEBAGAI BERIKUT:
  • Flashdisk 8 GB USB 2.0
    Jika file setupnya 1-6 GB dan mainboard Anda belum mendukung USB 3.0 untuk menghindari error saat mencoba booting dari flashdisk, admin kadang frustasi mengapa setup selalu gagal, rupanya karena mainboardnya tidak support USB 3.0 saat Admin menggunakan Flashdisk 3.0 ke Mainboard 2.0.
  • Flashdisk 8 GB USB 3.0
    Jika file setup 1-6 GB dan mainboard Anda sudah mendukung USB 3.0 untuk mempersingkat waktu instalasi dengan drastis. Perbedaannya lumayan signifikan sehingga jauh lebih menghemat waktu.
  • Flashdisk 16/32 GB USB 3.0
    Jika file setup 7GB atau lebih dan mainboard Anda sudah mendukung USB 3.0 untuk memberikan ruang buffering yang cukup untuk flashdisk agar tidak cepat rusak, ditambah lagi karena biasanya kecepatan baca-tulis flashdisk sebanding linear dengan ukurannya. Semakin besar ukuran flashdisk, biasanya akan semakin cepat juga kecepatan baca-tulisnya, jika Anda menggunakan merk-merk populer dan original.
  • Untuk tutorial memasukkan setup ke flashdisk dengan benar, dapat Anda ikuti pada website resmi developer masing-masing software USB Boot Maker-nya.
  • Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda, masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan yang pada akhirnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Beberapa rekomendasi dan sering admin gunakan untuk menginstal komputer client:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *